Mengenal Hipnosis

  • Apa itu Hypnosis ?

    Kata "hypnosis" pertama kali diperkenalkan oleh James Braid, seorang dokter ternama di inggris yang hidup antara tahun 1795 - 1860. Sebelum masa Jame Braid, hypnosis dikenal dengan nama Mesmerism / Magnetism.

  • Meluruskan Salah Paham

    Di era kebebasan informasi sekarang ini, salah paham tentang hypnosis masih banyak terjadi. Bukan hanya di Indonesia, persepsi bahwa hypnosis adalah kejahatan plus sihir juga terjadi Amerika dan negara-negara lainnya.

  • Kejahatan Hipnotis, Apakah Bisa?

    Kami sering ditanya oleh siswa ataupun klien kami, apakah hipnotis bisa digunakan untuk kejahatan? Maka, jawaban singkat kami adalah "TIDAK". Kalau Anda ingin tahu mengapa di Indonesia hipnotis masih identik dengan kejahatan, uraian berikut pantas Anda baca.

  • Gelombang Otak dan Hypnosis

    Jaringan otak manusia hidup menghasilkan gelombang listrik yang berfluktuasi. Gelombang listrik inilah disebut brainwave atau gelombang otak. Dalam satu waktu, otak manusia menghasilkan berbagai gelombang otak secara bersamaan.

  • Jenis Hypnosis Menurut Manfaatnya

    Banyak sekali manfaat hypnosis. Karena terlalu banyak dan sangat bervariasi, tidak seorangpun yang bisa secara pasti menyebutkan apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari hypnosis.

  • Proses Hypnosis / Hypnotherapy

    Apa yang kami jelaskan di bawah ini adalah proses hypnosis yang mengacu pada praktek hypnosis klasik. Apa itu hypnosis klasik? Hypnosis klasik adalah teori dan praktek hypnosis yang berkembang sebelum masa Dr. Milton H. Erickson.

  • Cara Kerja Hypnosis

    Kita bisa mengucapkan suatu afirmasi atau sugesti kepada seseorang dalam kondisi sadar tanpa hasil apapun, tetapi apabila kita mengucapkan sugesti yang sama dalam kondisi hypnosis, maka hasilnya sangat luar biasa. Mengapa bisa demikian? - Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut.